by

Wow! Budiman Ismaun “Batal Nyalon” Bupati

BENGKULU SELATAN | RONIN98.COM Setelah beberapa bulan digadang-gadang sebagai bakal calon penantang terberat petahana dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Selatan, H Budiman Ismaun mengeluarkan pernyataan mencengangkan.

Mantan Penjabat Walikota Bengkulu ini membatalkan niatnya menjadi Calon Bupati (Cabup) Bengkulu Selatan.

“Saya mau jadi bupati, bukan (sebatas-red) nyalon bupati,” tegasnya, saat bersilaturrahmi ke kalangan kerabat dekat, di Desa Jeranglah Tinggi, Kecamatan Manna, Jum’at (30/8/2019) sore.

Baca Juga: Direstui DPP Golkar, Rohidin-Imron Menguat

Menurut dia, kalau hanya menargetkan lolos di tahap pencalonan, lebih baik jangan lanjutkan bermimpi macam-macam. Karenanya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu yang akan pensiun medio 2020 ini meminta para kerabatnya bersikap tegas pula terkait kesanggupan dukungan moril. Iya atau tidak, itu saja.

Lebih jauh Budiman mengabarkan, sejauh ini dirinya sudah melakukan komunikasi intensif dengan sedikitnya empat partai politik yang memiliki kursi/legislator di DPRD setempat.

Baca Juga: Rampas Mobil Nasabah, Debt Collector dan TAF Diperkarakan

“Kalau dikalkulasi, sudah terdukung sembilan kursi. Sementara syarat minimal untuk mengusung adalah lima kursi,” akunya.

Birokrat yang pernah 12 kali menjabat kepala OPD ini optimis, perahu pengusung sudah dalam genggaman, meski belum ada kesepakatan politis hitam di atas putih.

Baca Juga: Kalau Pilkada BS Digelar Hari Ini, Reskan Kandaskan Gusnan

Pantauan Ronin98.com di lokasi acara, para kerabat dekat sangat mendukung Budiman Ismaun menjadi Bupati Bengkulu Selatan, menggantikan petahana Gusnan Mulyadi.

Dukungan itu, tentunya bukan saja secara moril, melainkan hingga siap turun gunung menggalang suara.[ron7]

top

Berita Lainnya