by

[VIDEO] Penampakan Makhluk Astral di Hutan Kota Terekam Kamera

Kemunculan makhluk misterius di awal atau penghujung malam mungkin sudah biasa. Namun, akan bernilai “surprise” tersendiri kalau kemunculannya di momen-momen tidak lazim, apalagi tanpa disengaja sampai terekam kamera.

BENGKULU SELATAN | RONIN98.COM — Pagi itu, Kamis (30/5/2019), tim monitoring Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Desa baru saja meninggalkan beberapa desa di Kecamatan Pino Raya, usai membandingkan progres pembangunan infrastruktur kawasan perkotaan dengan wilayah pedesaan di era otonomi desa.

Guna melengkapi dokumentasi pembanding (pembangunan kawasan perkotaan), tepat di jalan dua jalur dekat hutan kota blok segitiga Kota Manna, salah satu dari mereka turun dari mobil, mengambil beberapa angle video terkait jalan kabupaten yang penuh lubang meski lokasinya hanya beberapa jengkal dari Kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Tidak sampai lima menit kemudian, kameraman kembali bergabung dalam mobil yang ditumpangi untuk mencari ruas jalan lainnya —untuk video pembanding— di pusat kota.

Seluruh anggota tim mengaku tidak merasakan sesuatu yang aneh kala itu. Mereka tiba di Sekretariat LBH Desa sekitar pukul 14:21 WIB, dan langsung menyerahkan handycam kepada editor, lanjut menyiapkan narasi video sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Tiba-tiba editor video berteriak memanggil kameraman. “Ujang! Ke sini sebentar! Coba perhatikan baik-baik, ini apa, trus ini kemana dia?” cecar Sang Editor sambil menunjukkan slow motion salah satu scene video di tempat sama, yakni jalan berlubang dekat taman kota.

Baca Juga: Benarkah Semua Kuntilanak Berjenis Kelamin Perempuan

Ujang terbelalak melihat sosok pria berkemeja lengan panjang yang tengah menengadahkan dan merentangkan tangan layaknya orang berdo’a, lalu menghilang begitu saja.

“Justru tadi saya menghindari obyek hidup (pengendara atau pejalan kaki-red) terekam dalam video, untuk menyesuaikan situasi pengambilan video sebelumnya,” ujar Ujang.

Baca Juga: Mampu Beroperasi Siang-Malam, Makhluk Ini Diyakini Bukan Hantu

Anggota tim lainnya berdatangan ke meja editor untuk turut mengamati kejanggalan video tersebut. Seisi ruangan sontak terdiam, baru menyadari ada keanehan yang telah mereka lalui.

Belakangan diduga, penampakan pria misterius berdurasi dua detik dalam video itu sedikit mirip salah satu aktivis antikorupsi Bengkulu.

Baca Juga: Super Heboh..! Ambulans Hantu Berkeliaran di Tebing Kayu Aghau

Tidak mau terkecoh, Redaksi Ronin98.com langsung menghubungi orang tersebut untuk mengecek keberadaannya. “Saya sedang ada giat di Utara (Kabupaten Bengkulu Utara-red). Dua atau tiga hari sebelum lebaran baru ke Manna,” jawabnya seraya membagikan lokasi realtime melalui whatsApp.

Siapa pria dalam video itu sebenarnya? Hingga berita ini dipublish, misteri ini belum terjawab.[ron4]

top

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya