by

Tim Relawan Emak-emak Berbudi Terbentuk

BENGKULU SELATAN | RONIN98.COM Sekitar 70 emak-emak perwakilan seluruh kecamatan se-Kabupaten Bengkulu Selatan berinisitif membentuk Tim Relawan Berbudi.

Terbentuk melalui pertemuan sederhana di beranda kediaman H Budiman Ismaun, tim ini didedikasikan sebagai wadah aspirasi kaum ibu-ibu sekaligus salah satu mesin politik memenangkan Budiman dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Selatan tahun 2020 mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, tim ini juga sudah melengkapi diri dengan struktur kepengurusan, dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

Setelah terpilih secara aklamasi, Ketua Tim Relawan Berbudi tingkat kabupaten, Erma Triyansi mengatakan, meski hari ini tim kabupaten masih berstruktur ramping —ketua, sekretaris, bendahara— dan baru empat kecamatan ditambah beberapa desa yang telah memiliki kepengurusan inti, namun dia optimis kepengerusun bisa dilengkapi dalam waktu dekat dan merata hingga ke seluruh desa dan kelurahan se-Bengkulu Selatan.

Erma mengaku, tim relawan yang ia pimpin akan lebih banyak berorientasi pada penggalangan aspirasi dan pembinaan kreatifitas kaum hawa, sementara fungsi sebagai mesin tempur politis hanya akan digunakan pada momen-momen tertentu.

Ditemui usai rapat pembentukan pengurus, Budiman Ismaun menyambut positif kehadiran Tim Relawan Emak-emak mendampingi tim relawan yang telah terbentuk sebelumnya. Dia berharap, semua tim yang telah bergabung bisa bersinergi mencapai visi bersama, yakni memenangkan Pilkada 2020 secara elegan dan bermartabat.[ron4]

top

Berita Lainnya