by

Terpanggil Persoalan Daerah, Hidayat Bertekad Rebut Kursi BD 1 B

BENGKULU | RONIN98.COMPemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) tahun depan diprediksi akan diramaikan politisi berlatar belakang birokrat.

Salah satunya adalah Hidayat SPd MM, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) asal BS yang kini berkiprah di salah satu Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Bengkulu.

Berbekal dedikasi mengangkat harkat dan martabat BS di segala lini, mantan Camat Kedurang Ilir ini terpanggil mudik ke kampung halaman, bahu-membahu bersama seluruh komponen pemerintahan membenahi birokrasi dan memacu kinerja aparatur guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Alumni SDN Padang Darat dan SMPN Jeranglah ini memandang, pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) tidak bisa ditawar-tawar lagi, harus mendapat prioritas penuh dari pemerintah daerah.

“Sehat (jasmani dan rohani-red) serta cerdas adalah modal dasar. Bidang kesehatan dan pendidikan harus mendapat perhatian terlebih dahulu, sebelum kita beranjak ke infrastruktur dan program-program pensejahteraan masyarakat,” beber Hidayat, di Bengkulu, Sabtu (25/5/2019) sore.

Baca Juga: Usai Pelantikan, Empat Calon Rival Politik Gusnan Kirim Sinyal Khusus

Terkait persiapan konkret menghadapi Pilkada 2020, ayah kandung Edwien Alfha ini belum bersedia menjelaskan rinci. Menurut dia, kini sudah ada tim kecil yang ditugaskan memonitor kans dukungan kalangan grassroot.

Hasilnya akan diobservasi, kemudian dirumuskan untuk langkah lebih lanjut. “Baru persiapan-persiapan biasalah, belum bisa diuraikan. Yang penting, mengukuhkan niat dulu,” pungkas suami Dahniar ini.[ron4]

top

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya