by

Relawan Rohidin Mersyah Mulai Bergerak

BENGKULU| RONIN98.COM Tim Relawan Rohidin Mersyah di beberapa kabupaten dikabarkan sudah mulai bergerak persuasif ke kalangan konstituen, sesuai amanat saat pengukuhan tim kabupaten/kota se-Provinsi Bengkulu yang dihelat tadi malam, Sabtu (12/10/2019).

“Mulai hari ini, para relawan yang dikukuhkan tadi malam bergerak merangkul seluruh kalangan masyarakat, menampung aspirasi dan masukan, agar berimplikasi positif bagi target pemenangan Rohidin pada Pilgub Bengkulu nanti,” kata Ketua Tim Relawan Rohidin Mersyah Provinsi Bengkulu, Yulios Kelana Saputra, Ahad (13/10) petang.

Menurut dia, persiapan internal masing-masing tim kabupaten/kota meliputi melengkapi struktur, penyiapan posko dan kelengkapan lainnya sudah dilaksanakan jauh hari sebelum pengukuhan.

“Sekarang kawan-kawan sudah bergerak ke bawah, walaupun masih ada beberapa kabupaten yang belum memiliki tempat khusus untuk posko. Kami bergerak swadaya, umumnya rumah pribadi relawan dijadikan posko, jadi harap dimaklumi,” ujar Yulios.

Karena mengedepankan kebersamaan, terang Yulios, tim relawan ditekankan senantiasa membuka diri bagi seluruh masyarakat Provinsi Bengkulu yang ingin secara sukarela merapatkan barisan dalam tim relawan.

Penyerahan atribut Posko Relawan Rohidin Mersyah oleh Ketua Tim Relawan Provinsi, Yulios Kelana Saputra (kiri) kepada tim relawan kabupaten.

“Tim relawan ini kita bentuk untuk mendukung kemajukan Bengkulu di semua aspek melalui jalur sosial-politik. Jadi, urusannya bukan hanya tentang Pilgub tahun depan, tapi harus bisa juga bermanfaat mendorong aspirasi masyarakat kepada pemangku kebijakan, agar arah kebijakan pembangunan daerah benar-benar menyentuh azas kebutuhan masyarakat,” bebernya.

Baca Juga: Jelang Pengukuhan, Relawan Rohidin Serbu Kota Bengkulu

Yulios mengisyaratkan, rentang dua hingga tiga pekan mendatang akan digelar pembekalan seluruh pengurus Tim Relawan Rohidin tingkat kabupaten/kota, dipusatkan di ibukota provinsi. Disusul Focus Group Discusion (FGD) bersama komponen masyarakat di setiap kabupaten/kota.[ron27]

Berita Lainnya