by

Peduli Fawi, Relawan Gundul Buka Pundi Donasi

BENGKULU SELATAN | RONIN98.COM — Guna meringankan beban biaya pengobatan Fawi Alfatih, balita asal Desa Jeranglah Tinggi, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Relawan Gundul dikabarkan akan mulai membuka pundi donasi besok, Selasa (29/10/2019).

“Pemda Bengkulu Selatan dan Baznas sudah membantu. Dengan uang itulah Fawi bisa diberangkatkan berobat ke Palembang. Sekarang masih di sana, orangtuanya kehabisan biaya,” ungkap Junaidi, salah satu fungsionaris Relawan Gundul kepada Ronin98.com, Senin (28/10) sore.

Menurut Junaidi, Fawi menderita disfungsi hati dan harus ditangani dokter spesialis di salah satu rumah sakit di Palembang, Sumatera Selatan. “Ini banyak di luar tanggungan BPJS. Tadi para relawan dan simpatisan sudah dihimbau menyisihkan sedikit rezekinya membantu Fawi, besok kita akan jemput bola,” timpalnya.

Relawan Gundul adalah organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang dimotori secara swadaya para mantan aktivis kampus berbagai generasi, didedikasikan membantu pencapaian target manfaat pembangunan di era pemerintahan Bupati Gusnan Mulyadi.

Diawaki 16 pengurus inti tersebar di setiap kecamatan, 10 hari sejak digagas telah memiliki simpatisan hampir 2000 orang dari berbagai kalangan di seluruh desa se-Kabupaten Bengkulu Selatan.[ron7]

Berita Lainnya