by

Muktis Didesak Segera Deklarasi Pencalonan Bupati

BENGKULU SELATAN | RONIN98.COMMeroketnya elektabilitas H Muktis Yulizar SE di kalangan grassroot Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) makin tidak terbendung. Padahal kepastiannya mengikuti kompetisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) belum diproklamirkan terang-terangan.

“Sebagai teman masa kecil dan teman sekelas, tentu saya dan kawan-kawan lain merasa sangat bangga kalau Muktis benar-benar mampu berkompetisi dalam Pilkada tahun depan,” cetus salah satu teman sekelas Muktis di SMP Negeri 2 BS angkatan 1977, Junaidi Hamid, kepada Ronin98.com Rabu (12/6/2019) sore.

Rasa bangga itu, kata dia, tentu akan disertai dukungan penuh mengantarkan Muktis ke kursi bupati.

Untuk itu, mantan anggota DPRD BS dan mantan Kepala Desa Muara Pulutan ini berharap Muktis secepatnya mendeklarasikan pencalonan diri, agar animo grassroot dan teman-teman sekolah —SMPN 2 BS dan SMAN 1 BS— tidak terkesan bertepuk sebelah tangan.

“Saya pribadi memandang deklarasi itu sangat penting dilakukan secepatnya. Bentuknya bisa apa saja, yang penting menjadi momen mengukuhkan niat dan mengumumkannya kepada publik. Terlepas akan menggunakan perahu apa (partai politik atau independen-red) nantinya,” pungkasnya.

Sebelumnya dikabarkan, rencana pencalonan Muktis sebagai salah satu kandidat Bupati BS mencuat dalam forum reuni dan halal bihalal alumni SMPN 2 BS angkatan 1977 dan alumni SMAN 1 BS, Jum’at (7/6) dan Sabtu (8/6) lalu.

Muktis Yulizar (keempat dari kiri depan) bersama penyelenggara reuni SMPN 2 BS angkatan 1977, di Aula Dinas Kesehatan BS, Jum’at (7/6) sore.

Saat itu, seluruh peserta reuni menyambut antusias rencana Muktis, dan siap mendukung langkah selanjutnya.

Sementara itu, melalui wawancara ekslusif dengan Ronin98.com akhir Mei lalu, Muktis sudah menegaskan tidak punya cukup alasan untuk mengurungkan niat.

Baca Juga: Muktis: Bengkulu Selatan Butuh Pemimpin Visioner Sejati

Meski demikian, dirinya tidak menghendaki terjadinya gesekan dengan bakal calon lain yang telah sejak lama “bersenandung” di media massa. Menggalang dukungan tetap dilakukan sewajarnya, dan deklarasi bisa dilakukan kapan saja kalau sudah sangat dibutuhkan.

Muktis mengaku, hingga beberapa pekan ke depan dia masih harus menuntaskan sebuah gebrakan besar di Pusat, agar hasilnya bisa diboyong ke Bengkulu Selatan sebagai bakti awal kepada tanah kelahiran.[ron4]

top

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya