by

Miris! Kesulitan Biaya Operasi, Bayi Fawi Akhirnya Meninggal

Tragedi Fawi, Momok Pemerintah Daerah?

 

BENGKULU SELATAN | RONIN98.COM — Innalillahi wa innailaihi roji’un..! Fawi Alfatih bin Wipin akhirnya meninggal dunia saat dirawat pada salah satu rumah sakit di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (6/11/2019) dinihari.

Bayi berusia delapan bulan, beralamat di Desa Jeranglah Tinggi, Kecamatan Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan ini sedianya akan menjalani operasi akibat penyakit disfungsi hati yang dideritanya sejak beberapa bulan terakhir.

Karena keterbatasan biaya, jadwal operasi ditunda. Sejumlah organisasi sosial turut menggalang dana guna meringankan beban pembiayaan, tapi Fawi keburu menghembuskan nafas terakhir sebelum operasi terlaksana.

Salah satu brosur penggalangan dana untuk Fawi Alfatih.

“Belum sempat operasi. Sekarang jenazah sudah dalam perjalanan ke rumah duka,” kata salah satu penggalang dana, Rabu siang.

Pantauan Ronin98.com, sejauh ini belum ada informasi pemerintah daerah hadir dalam perjuangan menyelamatkan nyawa Fawi. Bantuan BPJS saja, tentu belum mencukupi kebutuhan berobat.

Baca Juga: Innalillahi wa Innailaihi Rojiun! Akhirnya Fatih Meninggal Dunia

Hingga berita ini dipublish, para pelayat sudah memadati rumah duka, menunggu kedatangan jenazah untuk dikebumikan.[ron4]

Berita Lainnya