by

Lansia KDI Dapat Bantuan Perlengkapan Tidur

BENGKULU SELATAN | RONIN98.COM Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Nurmalena Gusnan, menyerahkan bantuan kepada empat perempuan lanjut usia (Lansia) dan penyandang cacat di Kecamatan Kedurang Ilir (KDI), Ahad (8/9/2019) siang.

Camat KDI, Marwin SSos menjelaskan, bantuan berupa satu set perlengkapan tidur —kasur, seprei, bantal dan selimut— itu diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, khususnya yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Mantan Kabag Humas Setda Bengkulu Selatan ini tidak menampik, pada kesempatan berikutnya bantuan sosial dari instansi terkait tetap dibutuhkan keempat penerima bantuan ini.

Menurut catatan Ronin98.com, sejak mengawali karirnya sebagai camat —pertama kali di Kecamatan Bunga Mas— beberapa tahun silam, Marwin dikenal sebagai pemburu rumah tangga miskin (RTM) dan rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah kerjanya. Menggandeng Baznas, Polri dan segenap donatur, lebih empat RTLH berhasil ia bedah.

Baca Juga: Lagi, Camat Bunga Mas Keroyok Rumah Warga Miskin

Kepedulian konkret pria ini tidak hanya layak ditiru camat-camat lainnya di Bumi Sekundang Setungguan, melain juga patut diteladani para pejabat Dinas Sosial —belakangan santer diberitakan berbagai media— yang masih dininabobokan data kadaluarsa.[ron4]

top

Berita Lainnya