by

Ingin Menang Judi dan Punya Banyak Penggemar? Anda Butuh Dukungan Satwa Ini

PULAU PISAU | RONIN98.COMLayaknya masyarakat Timur lainnya, sebagian masyarakat di Indonesia memang masih percaya mitos-mitos gaib mengenai sesuatu, terutama hewan yang terbilang ‘aneh’ atau ‘ganjil’. Cecak berekor dua atau bercabang misalnya, jika seseorang memiliki hewan tersebut, dipercaya mampu memenangkan perjudian, bahkan bisa memiliki banyak istri. Karena itu, tidak heran jika harga jual binatang ini bisa menembus angka puluhan juta rupiah.

“Saya memiliki cecak dengan buntut tiga sejak Mei 2013 lalu. Yang berekor dua baru saya miliki bulan Oktober 2013,” ujar Ranno Jonfrid Siae, warga Danau Lais, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulau Pisau, Kalimantan Tengah. “Cecak berekor dua ini saya tangkap berdasarkan informasi dari tetangga, yang awalnya mengatakan ada cecak berkepala dua.”

Masing-masing cecak unik tersebut, kemudian disimpan Ranno dalam wadah tertutup. Tiap rumah cecak diberi sejumlah uang sebagai syarat binatang yang dipelihara tidak hilang.

“Selama memelihara cecak ini, saya seringkali mendapatkan rezeki tidak terduga. Tetapi, semua itu tergantung dari kepercayaan masing-masing orang,” katanya.

Cecak buntut bercabang memang sangat langka dan sulit didapatkan. Pasalnya, tidak setiap kelahiran cecak menghasilkan anak dengan ekor bercabang. Biasanya, ekor cecak yang bercabang ini disebabkan penyimpangan genetik sejak fase embrio.

Banyak jenis cecak bercabang, salah satu yang terkenal adalah cicak bercabang dua dari ujung ekor sampai bagian pangkal ekor.

Karena keunikannya, banyak yang kemudian percaya binatang tersebut dapat memberikan tuah bagi pemiliknya yang senang bermain judi.

Sebagian masyarakat Melayu percaya, siapa saja yang mempunyai atau menyimpan cecak ekor bercabang, akan selalu menang dalam permainan. Karena itu, cecak ini kemudian ditawarkan dengan harga sangat tinggi, mulai Rp300 ribuan hingga menyentuh angka Rp50 jutaan.[ron11]

Konten ini telah mengalami perubahan pada bagian judul aslinya: Dipercaya Bertuah, Cicak Ekor Dua Tembus Harga Rp 50 Juta.
top

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 comments

  1. Asallamuallaikum wr wb. Pg gan …saya ada jg cicak ekor bercabang dpt kmrin hari. Jum,at kliwon… Jklw ada yg minat hub 085866333869 nh no saya

Berita Lainnya