by

Gagas Usulan Calon Menteri Jokowi, ARJ Indonesia Segera Gelar Konvensi

JAKARTA | RONIN98.COMGuna memberi masukan terkait calon menteri kepada pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, Aliansi Relawan Jokowi Indonesia (ARJ Indonesia) akan menggelar Konvensi Visi Indonesia.

Koordinator ARJ Indonesia, Budi Mulyawan dalam keterangan tertulisnya mengatakan, inti konvensi tersebut adalah menyampaikan beberapa usulan calon menteri sekaligus tawaran program unggulan kepada presiden dan wakil presiden terpilih.

“Harapan konvensi ini dapat melahirkan dan merekomendasikan kandidat menteri kabinet. Juga usulan program unggulan yang berguna bagi presiden terpilih untuk menentukan siapa-siapa pembantunya,” katanya, di Jakarta, Senin (9/9/2019) sore.

Budi menjelaskan, inisiatif menggelar konvensi muncul dari rekan-rekan relawan yang telah berjuang keras memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga: Oknum Pejabat Curi Rastra, APH Didesak Periksa Eks Kepala Gudang

Menurutnya, kemenangan pasangan calon (Paslon) nomor 01 itu tidak terlepas dari mesin politik ‘informal’ yang digerakkan para relawan pro-Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan buah karya yang dilalukan secara bahu-membahu antara kekuatan politik formal (partai koalisi-red) dan kekuatan informal,” ujarnya.

Baca Juga: Dalami Kasus Proyek Lampu Jalan, Kejari Didesak Cermati Angka Keramat 149

Budi tidak menampik, kemenangan Paslon 01 juga karena dukungan dan kerja keras semua tim pendukung, terutama partai koalisi di barisan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Namun, dia menegaskan, peran relawan tidak bisa dinafikan mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagi pemenang Pilpres 2019.

Baca Juga: Keren! Tronton Bawa Alat Berat Perusak HL Dikawal PJR

“Peran relawan dalam mengisi ‘ruang kosong’ yang tidak dapat dilakulan oleh partai koalisi, merupakan wujud nyata peran aktif yang dipersembahkan seluruh organ relawan dalam sukses Pilres 2019,” timpalnya.

Konvensi dijadwalkan dihelat 27 hingga 29 September 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta.[ron4]

top

Berita Lainnya