by

Datangi Kelab Malam, Wartawan Dianiaya Oknum Sekuriti

PANGKALPINANG | RONIN98.COMSeorang wartawan media online nasional berjabatan kepala biro di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Fajri (30), dikabarkan menjadi korban penganiayaan dan pengeroyokan sekelompok oknum sekuriti, di sebuah kelab malam Global Executive Club (GEC) Kota Pangkapinang, Ahad (29/9/2019) sekitar pukul 02:15 WIB.

Kepada sejumlah awak media, Fajri menceritakan penganiayaan itu terjadi saat dirinya akan menemui seorang teman di dalam GEC. Kala itu, Fajri datang bersama rekannya, dicegat sekuriti dengan nada bahasa kasar.

“Saya tidak pernah kasar sama orang. Tapi sangat disayangkan, seorang pengawai penjaga keamanan malah berbuat kasar. Apakah begitu cara pelayanan kepada tamu? Dan kasarnya lagi, sekuriti itu dengan kompaknya melakukan penganiayaan terhadap saya. Padahal, saat itu saya sudah memberikan kartu identitas saya sebagai wartawan untuk meredamkan suasana,” ungkapnya, Senin (30/9).

Fajri mengaku, setelah insiden itu pihaknya bersama kuasa hukum masih memberi peluang pelaku atau manajemen GEC menunjukkan etikad baik. Namun tidak digubris, sehingga perkara ini akhirnya dilaporkan ke Polres Pangkalpinang.

Laporan tindak pidana penganiayaan ini telah diterima Polres Pangkalpinang dengan nomor laporan polisi : LP B-309/IX/2019/SPKT/RES PKP, Ahad (29/9) kemarin.

Kuasa hukum Fajri, Armansyah SS SH menegaskan, akibat perbuatan tersebut kliennya melakukan tuntutan hukum sesuai Pasal 351 Kitab Undang Undang Hukum Pinada (KUHP).

“Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah,” ucap menyitir isi Pasal 351.

“Biarlah si pelaku dihukum sesuai perbuatannya,” tutupnya.[rif]

top

Berita Lainnya