by

Benarkah Semua Kuntilanak Berjenis Kelamin Perempuan?

MESKI Popularitas kuntilanak akhir-akhir ini mulai lekang tergerus zaman, namun sosok astral yang lazim menampakkan diri dengan kostum serba putih dan berambut panjang tersebut masih menyisakan minimal satu misteri terakhir.

Hantu khas Indonesia ini, sebenarnya memiliki famili sejenis di negara-negara lain, meski nama dan beberapa ciri fisik sedikit berbeda. Di Inggris, kuntilanak dikenal dengan nama Genny Greenteeth, di Eropa dinamai Banshee, di Malaysia disebut Puntianak, atau Sadako di Jepang.

Dari sekian banyak kisah tahayul seputar jin yang senang bergaya bak duta shampo ini, belum ada saksi mata yang mengatakan pernah melihat dia tampil maskulin. Benarkah semua kuntilanak berjenis kelamin perempuan?

Sejauh ini, belum ada sensus kontemporer yang bisa menyuguhkan data pasti, termasuk tentang berapa total populasinya saat ini. Yang pasti, menurut dalil yang pernah penulis baca, kuntilanak adalah bangsa jin yang bertugas mengganggu manusia, bukan jelmaan roh manusia yang telah mati.[ron45/berbagai sumber]

top

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya