by

Bedah Buku “Di Bawah Bendera Revolusi”, Markus Ajak Generasi Muda Lanjutkan Perjuangan Soekarno

BANGKA BARAT | RONIN98.COMMelalui buku Di Bawah Bendera Revolusi, Wakil Bupati Bangka Barat Markus SH, mengajak masyarakat mengingat kembali sosok proklamator Republik Indonesia Ir Soekarno yang tertuang dalam buku tersebut.

“Ketika menyebut nama buku itu, pikiran kita sudah pasti tertuju pada sosok Soekarno. Buku ini merupakan buku semi biografi beliau yang berisi kisah hidup dari masa kecil, remaja, sampai menjabat Presiden RI. Buku ini, jika boleh diibaratkan, adalah pegangan rakyat Indonesia yang benar-benar ingin membangun sebuah negara berjatidiri. Sebagai pengingat bahwa berjuang tidak hanya pada saat kita berperang,” ujarnya saat menjadi keynote speaker acara bedah buku Di Bawah Bendera Revolusi, Jum’at (4/5) pagi.

Markus berharap, acara itu bisa menjadi momen strategis menyerap makna buku tersebut. Agar menjadi inspirasi dan motivasi masyarakat, khususnya generasi muda.

Acara yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat —di lantai 2 Museum Timah Indonesia Muntok— tersebut, merupakan rangkaian kegiatan pelestarian nilai sejarah yang diprogramkan Pemkab setempat.

Para pserta bedah buku di lantai 2 Museum Timah Indonesia Muntok, Jum’at (4/5). [Foto : Ronin-24]
Turut hadir sebagai narasumber, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Bung Karno, Blitar, Suyatno. Di bawah kendali moderator seorang penulis dan redaktur beberapa surat kabar di Bangka Belitung, Ichsan Mokoginta Dasin, ratusan peserta —terdiri dari pelajar dan masyarakat umum— acara bedah buku tersebut berjalan santai dan lancar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Suwito SE mengatakan, tujuan diadakannya bedah buku tersebut adalah untuk meningkatkan kegemaran membaca dan mengobarkan semangat nasionalisme Bung Karno kepada generasi muda.[ron24]

top

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Lainnya