by

Akui Chatting Mesra, Kades Ini Sebut Tidak Takut Dipecat

BENGKULU SELATAN | RONIN98.COMSeorang kepala desa di Kabupaten Bengkulu Selatan mengaku tidak takut bupati setempat akan memberhentikan dirinya dari jabatan kalau hanya lantaran tertangkap tangan mengganggu istri orang —warga desa tetangga— melalui pesan instan whatsApp, video call dan telepon.

Pengakuan tersebut disampaikannya saat dikonfirmasi di kantornya. “Iya, memang benar itu chattingan saya. Saya sudah mencoba menghubungi suaminya untuk meminta maaf, tapi telepon tidak diangkat. Sudah berpuluh kali tidak diangkat. Silahkan kalau mau berhentikan saya sebagai Kades,” ujarnya, Kamis (19/12/2019) pagi.

Namun dia menampik tujuan substansial komunikasi tersebut untuk tujuan tidak senonoh, apalagi bermaksud mengganggu rumah tangga orang.

Dua hari sebelumnya, salah satu dari 83 media online binaan Ronin’98 Group yang bermarkas tidak jauh dari rumah korban memperoleh pengaduan beserta barang bukti chatting mesra dan rekaman telepon oknum Kades tersebut. Suami korban mengaku tidak terima rumah tangganya diusik.

“Apa pula maksudnya chatting dengan kalimat seperti itu ke istri orang tengah malam buta? Kurang ajar itu, tidak pantas pejabat publik berperilaku begitu,” sesalnya saat ditemui Ronin98.com di kediamannya, tadi siang.

Melalui rekaman video diterima redaksi, pelaku beberapa kali merayu sembari mengajak korban makan di salah satu rumah makan dalam Kota Manna dan Muara Kedurang, sekaligus bertanya akan kemana lagi mereka setelah itu.

Ada pula ajakan bertemu di depan Kantor Cabang BRI Manna, berencana memarkirkan sepeda motor di tempat itu, lalu berangkat berdua ke suatu tempat.

Dinilai sudah melampaui ambang batas komunikasi pergaulan normal, korban mengeluhkan hal itu kepada suaminya. Tak lama kemudian, suami korban tanpa sengaja memergoki chatting Kades di HP istrinya lewat tengah malam.

Sejumlah warga di dua desa bertetangga tersebut telah mengetahui perilaku tidak senonoh ini, dan malam ini Sang Kades mulai menjadi buah bibir.[ron71]

Berita Lainnya